Tanda-Tanda Depresi Yang Patut di Hindari

Bookmark and Share
Tanda-Tanda Depresi Yang Patut di Hindari - Dengan beragamnya kebutuhan dan kepentingan pada era masyarakat modern saat ini tentunya akan membuat tingkat depresi dan stress mengalami peningkatan. Stress atau depresi dapat juga disebabkan oleh rumit dan kompleksnya masalah kehidupan sosial, keluarga maupun pekerjaan. Ketika seseorang mengalami gejala depresi tentunya akan berimbas pada pola aktivitas dalam menjalankan keseharian dimana tingkat produktivitas yang menurun, kesehatan yang terganggu dan masih banyak lagi.
Tanda-Tanda Depresi
Nah, bagi anda yang kerap atau rentan mengalami gejala depresi berikut kami akan memberikan informasi mengenai Tanda-Tanda Depresi Yang Patut di Hindari untuk menjaga agar pikiran anda tetap sehat dan jauh dari stress yang dapat merugikan diri anda sendiri.

Sedih Secara Terus Menerus
Kesedihan yang anda pendam akan membuat anda akan bersedih terus menerus sehingga rasa putus asa dan kekosongan dapat menghampiri diri anda. Ada baiknya ketika bersedih, untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan untuk membantu anda melupakan kesedihan anda.
Amarah yang meledak-ledak
 
Kemarahan yang tidak dapat dikendalikan dan dapat meledak setiap saat bahkan untuk urusan yang sepele merupakan salah satu tanda depresi. Untuk itu sebaiknya untuk lebih belajar bersabar dan lebih mendekatkan diri kepada TUhan YME dengan meningkatkan ibadah anda.

Rasa Malas
Apabila anda mengalami depresi, maka segala hal dan aktivitas membuat anda merasa bosan dan malas untuk mengerjakan hal yang anda suka dengan normal. Depresi membuat anda merasakan segala hal yang anda lakukan akan tampak membosankan.

Gangguan tidur
Gangguan tidur atau mengidap insomnia dan susah untuk tidur merupakan salah tanda depresi sebab banyaknya pikiran anda yang membuat anda sulit untuk tidur dan mendapatkan tidur yang nyenyak. Sebaiknya sebelum tidur, anda menghilangkan segala pikiran yang membuat anda depresi terlebih dahulu dan melakukan hal yang menyenangkan dan mandi air hangat serta mengkonsumsi susu sebelum hendak tidur.

Mudah lelah
Perasaan yang mudah kelelahan serta adanya rasa tubuh kurang energi juga dapat menjadi tanda-tanda depresi. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dibutuhkan kesadaran dan usaha extra dari diri anda sendiri untuk mengatasi hal tersebut.

Perubahan nafsu makan
Dengan mengalami depresi juga biasanya berimbas pada menurun atau berubahnya nafsu makan yang tentunya akan berakibat pada menurunnya berat badan bahkan dapat mengganggu kesehatan. Mulailah menyadarkan diri anda agar segala permasalahan yang membuat anda depresi agar tidak merugikan diri anda sendiri dan mengembalikan pola makan anda yang normal walaupun membutuhkan usaha yang extra.

Sering menyalahkan diri sendiri
Kesalahan masa lalu biasanya membuat kenangan yang menghantui bagi penderita gejala depresi dan cenderung menyalahkan diri sendiri. Hentikanlah mengenang masa lalu yang tidak akan terulang lagi dan mari menatap hari esok yang lebih baik tergantung apa yang anda lakukan hari ini.

Perubahan pada fisik
Perubahan fisik pada tanda-tanda depresi dapat berupa seperti tiba-tiba merasakan sakit kepala yang hebat dan tanpa alasan yang jelas, sakit pada punggung, dada, dan beberapa penyakit lainnya yang membuat anda malas untuk bergerak.

Sekian ulasan mengenai Kenali Tanda-Tanda Depresi Yang Patut di Hindari yang tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan moral dan fisik anda, dimana dari kesehatan pikiran anda yang jauh dari depresi dan stress tentunya akan memaksimalkan kinerja pikiran anda untuk melakukan hal yang lebih baik dan bermanfaat. Semoga bermanfaat dan berguna, terima kasih.

 Sumber : http://dasarkepo.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Comment here..please do not Junk Comment..Thanks

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails