Tips Memilih bisnis MLM Online

Bookmark and Share

Tips Memilih Bisnis MLM Online

Lagi-lagi soal bisnis MLM, tak bosan-bosannya bisnis MLM ini dibicarakan orang.  Begitu banyaknya cerita dan berita yang beredar mengenai negativitas bisnis MLM, toh masih banyak juga orang-orang dari hari ke hari mencoba peruntungannya di dunia bisnis MLM.
Salah satu faktor yang menarik orang untuk bergabung dalam bisnis MLM adalah karena bisnis MLM menawarkan peluang penghasilan dalam waktu yang relative singkat dibandingkan dengan bisnis konvensional biasa.
Yang membuat banyak orang terlupa adalah bahwa bisnis MLM ini juga merupakan salah satu bidang usaha yang tidak serta merta saja membuat member/anggotanya langsung kaya mendadak begitu mendaftar. Prinsip dasar bisnis MLM adalah sama dengan bisnis konvensional, yaitu kerja keras dan kerja cerdas.
Perbedaannya adalah jika di bisnis konvensional, kita mengerjakan segala sesuatunya dari nol secara sendirian, di bisnis MLM member/ anggotanya sudah mendapatkan sebuah system yang siap dijalankan mandiri sekaligus bekerjasama dalam sebuah teamwork.
Di dalam bisnis MLM, bukan semata bisnis jualan, tapi juga terdapat pembelajaran dan pengembangan kepribadian seseorang dalam bagaimana caranya menjadi seorang leader.
Begitu banyak buku-buku yang membahas positivitas bisnis MLM untuk anda baik secara materi maupun kepribadian, anda bisa memperolehnya di toko buku terdekat.
Jika anda sudah mantap ingin serius di bisnis MLM, setidaknya ada 4 tips dalam memilih bisnis MLM, yaitu:
1) Produk
Pilih jenis produk yang memang bermanfaat bukan hanya untuk masyarakat, tetapi juga buat anda pribadi dan keluarga.
Di dalam bisnis MLM, ada sistem tutup poin yang mengharuskan setiap membernya mempunyai omset penjualan minimal setiap bulannya.
Jika anda tidak pandai berjualan, bukan berarti anda tidak bisa bergabung dan mewujudkan impian anda melalui bisnis MLM.
Konsumsi produknya untuk anda pribadi dan keluarga, oleh karena itulah pentingnya anda melihat jenis produknya. Apakah produknya bermanfaat dan dapat dikonsumsi setiap hari sehingga tidak akan menumpuk dan mubazir di rumah, itu salah satu faktor yang harus diperhatikan. Jangan sampai anda tergiur dengan bonus yang besar, namun akhirnya produk yang anda beli untuk tutup poin hanya menumpuk di rumah tanpa bisa dimanfaatkan.
Selain itu pastikan semua produknya sudah terdaftar di Badan POM RI (untuk produk food suplemen, kosmetik dan obat tradisional) sehingga terjamin keamanan, mutu dan gizi produk. Cara mengeceknya bisa dilakukan di website resmi Badan POM RI yaitu www.pom.go.id.
2) Perusahaan
Pelajari perusahaannya, bisa dengan cara searching di internet atau dengan bertanya pada calon upline anda.
Pastikan bahwa bisnis MLM yang akan anda masuki adalah anggota APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia) yaitu sebuah organisanisasi wadah berkumpulnya para perusahaan MLM. Dengan menjadi anggota APLI, sebuah bisnis MLM telah dijamin mempunyai Surat Ijin Penjualan Langsung (SIUP-L), system marketing plan-nya legal dan produknya mempunyai nomor ijin edar (sumber : www.apli.or.id)
Selain itu lihat usia perusahaan. Bukan berarti bisnis MLM yang masih baru itu jelek, tetapi dengan melihat usia perusahaan, kita dapat menilai bahwa perusahaan tersebut stabil dan sistemnya memang terbukti bagus.
3) Support System
Pilihlah bisnis MLM yang mempunyai sistem pendukung yang bagus untuk mendukung kesuksesan para membernya. Di jaman yang serba internet ini, pastikan bahwa bisnis MLM yang anda pilih sudah go online sehingga makin memudahkan anda dalam menjalankan bisnisnya. Salah satu cara mengeceknya adalah dengan mencari tahu apakah bisnis MLM yang ingin anda masuki mempunyai website resmi dan apa saja fasilitas online yang bisa didapat dari website tersebut. Yang terakhir ini bisa ditanyakan pada calon upline anda.
4) Jaringan/Grup Tempat Anda Bergabung
Setelah anda mendapatkan jawaban memuaskan dari tiga pertanyaan tersebut di atas, yang terakhir anda harus memilih jaringan/grup tempat anda bergabung.
Pilih jaringan yang mendukung penuh anda untuk bisa sukses di bisnis MLM yang ingin anda geluti.
Salah satu tipsnya buat anda yang sudah padat jadwal acara hariannya, pilih jaringan/grup yang bisa dijalankan secara online sehingga anda dapat menjalankan bisnis MLM anda dengan lebih fleksibel.  

Ada MLM yang saat ini mulai dijalankan secara online, menjadi pionir MLM Online di Indonesia, dan satu-satunya network marketing online di Indonesia dan baru sementara tahap pre launch. dapatkan $ 50 untuk setiap member yang anda gabungkan ke sini ,tanpa di pungut biaya>>>> Jika anda tertarik, silahkan gabung di sini  ,atau lihat iklan di atas blog ini <<<<

Semoga informasi di atas dapat memberikan pencerahan bagi anda dalam memilih ya.
Dan akhirnya sukses atau tidaknya anda dalam bisnis MLM bukan ditentukan oleh siapapun, tapi ditentukan oleh diri anda sendiri. Anda yang memutuskan apakah anda harus sukses atau tidak, oleh karena itu segera perbaiki pola pikir anda menjadi lebih positif sebelum memasuki sebuah bisnis MLM.
Go Action, Just Do It Now!

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

Anonim mengatakan...

Mungkin tidak semua MLM itu buruk. Tapi berhati-hatilah saat mengikuti MLM yang dijalankan secara online!!

Unknown mengatakan...

Agak heran juga sewaktu yuyutwah mengatakan berhati-hati dengan MLM online. Mungkin beliau belum mengerti betul dahsyatnya sebuah internet+network marketing.

Inilah terkadang yang membuat awam menjadi "mandul" dalam memandang MLM. Biasanya kejelekan suatu perusahaan MLM atau website MLM yang dibuat oleh anak-anak dengan script gratisan atau script-script murah, dianggap menggambarkan MLM online keseluruhan.

Berbicara mengenai MLM Online, bagi yang mencari MLM online terbaik di dunia saat ini (maaf bila terdengar berlebihan, but this is true) harus melihat ke STIFORP.

Silahkan lihat penjelasan STIFORP di sini:
http://financialfreedomnet.stiforpid.com

Dan bagi yang menginginkan info lebih lanjut bisa mengikuti newsletter saya di sini:
http://financialfreedomnet.myspecialwebsite.com

Terima kasih kepada pemilik blog atas diterbitkannya comment ini.

Salam sukses!

Posting Komentar

Comment here..please do not Junk Comment..Thanks

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails