Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Merah

Bookmark and Share


manfaat buah naga merahKhasiat Dan Manfaat Buah Naga Merah – Pasti banyak dari kita yang berpikir buah naga merah adalah buah asli dari daratan Cina, hal tersebut wajar karena buah naga merah selalu ada di setiap ritual dan upacara rakyat Cina. Akan tetapi jika kita meriset lebih jauh lagi asal buah naga merah yang bernama latin Hylocereus polyrhizus sebenarnya berasal dari Benua Amerika tepatnya Amerika Tengah yang kemudian menyebar ke Asia Tenggara.

Bagi anda yang belum mengetahui manfaat dan khasiat buah naga merah, maka perlu anda ketahui secara umum buah naga merah merah mengandung serat, protein, karoten, kalsium, vitamin B1, zat besi, vitamin B2, vitamin B3 serta vitamin C dengan kadar nutrisi yang tinggi, sehigga membuat buah naga merah layak untuk anda lirik sebagai buah yang bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat Buah naga untuk Kesehatan
Buah naga merah memang belum cukup lama masuk di Indonesia dan mungkin banyak dari kita belum terlalu familiar dengan nama buah ini, akan tetapi manfaat  buah naga merah sangat besar untuk menjaga kesehatan dan buah naga merah dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan ataupun mencegah beberapa ragam penyakit, baik itu ringan ataupun berat. Maka dari manfaat tersebut, walaupun buah naga merah baru masuk ke Indonesia,  tetapi sudah sangat populer dalam waktu yang relatif singkat.
manfaat dan khasiat buah naga
Untuk itu, kita akan membahas berbagai manfaat buah naga merah untuk kesehatan sebagai berikut :

1. Manfaat Buah Naga Merah Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Kandungan fosfor dan kalsium yang terkandung tinggi dalam buah ini diyakini sangat baik sebagai cara alami untuk menjaga kesehatan tulang maupun gigi. Dengan mengkomsumsi buah ini secara teratur maka juga sangat baik untuk orang yang berusia lanjut dalam mencegah osteoporosis atau tulang yang keropos.

2. Manfaat Buah Naga Merah Dalam Mencegah diabetes mellitus
Buah naga juga diyakini sebagai pedapat mencegah timbulnya atau mengurangi penyakit diabetes mellitus, dikarenakan buah ini mampu membunuh sel-sel jahat  yang terkandung dalam makanan tidak sehat ataupun gaya hidup yang tidak sehat. Walaupun dalam Buah naga merah terkandung gula , tetapi kandungan gulanya pun sangat sedikit.

3. Manfaat Buah Naga Merah Untuk Menghambat penuaan dini
Dengan Kandungan antioksidan yang tinggi pada kandungan buah naga dapat membantu menjaga tubuh kita dari radikal bebas, sehingga hasilnya dapat memperhambat proses penuaan. Sebagai perbandingan, Zat antioksidan buah naga diyakini sama tingginya dengan antioksidan yang terkandung dalam buah apel.

4. Manfaat Buah Naga Merah Dalam Mencegah Kanker
Sama hal nya seperti manfaat dan khasiat kulit manggis dan manfaat daun sirsak yang telah kita bahas sebelumnya, buah naga juga dapat mengatasi serta mencegah penyakit kanker.

5. Manfaat Buah Naga Merah Menurunkan kadar kolesterol
Dengan kandungan vitamin B3 yang terkandung didalam buah naga, sebagai cara alami untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah apabila di konsumsi secara teratur.

6. Manfaat Buah Naga Merah Untuk Mendapatkan Kulit Yang Halus
Menurut Ahli pengobatan alami, dalam budaya Cina buah naga diyakini dapat berguna sebagai cara alami untuk menghaluskan kulit sehingga kulit tampak lebih indah.

7. Manfaat Buah Naga Merah Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah naga juga mengandung vitamin C, dimana vitamin C dapat melindungi dan meningkat sistem kekebalan tubuh dalam menyangkal berbagai serangan berbagai penyakit serta vitamin C juga bagus untuk kulit.

8. Manfaat Buah Naga Merah Dalam Meningkatkan nafsu makan
Apabila anda termasuk orang yang memiliki nafsu makan rendah ataupun anda memiliki anak atau balita yang sulit makan , buah naga dapat menjadi pengobatan alami menambah nafsu makan untuk balita, anak-anak maupun dewasa. Hal tersebut dikarenakan dalam kandungan buah naga terdapat vitamin b1 dan b2 dimana vitamin tersebut berfungsi membangkitkan selera makan.

9. Manfaat Buah Naga Merah Mencegah Pertumbuhan Sel Tumor.
Manfaat dari buah ini tidak hanya terletak pada buah tapi juga pada kulit dan daun, yakni dengan ekstrak daun dan kulit buah terbukti dapat meningkatkan fleksibilitas pembuluh darah serta menghambat Pertumbuhan Sel Tumor

Sumber artikel Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Merah dari http://bibitmurah.net.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Comment here..please do not Junk Comment..Thanks

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails