Manusia tertinggi Di Indonesia

Bookmark and Share

Manusia Indonesia tertinggi ke 3 di Dunia

Kini Indonesia memiliki manusia tertinggi ke 3 di dunia. Pada awalnya Suparwono, manusia superbesar asal Lampung, diduga menjadi manusia tertinggi di dunia karena tinggi badannya mampu mengalahkan manusia tertinggi di dunia yang masuk dalam Guinnes Book of Record, Sultan Kosem.

Tinggi badan Suparwono adalah 2,71 meter, sedangkan Kosem 2,47 meter. Pemuda 24 asal Lampung, itu batal menjadi manusia tertinggi di dunia. Ternyata tinggi badannya masih kalah dibanding Sultan Kosem, manusia tertinggi di jagat ini.ternyata setelah pengukuran oleh MURI Tinggi Suparwono ternyata hanya 2,42 meter, tidak seperti diberitakan sebelumnya: 2,7 meter. Sementara tinggi Kosem 2,47 meter. Artinya Suparwono kalah tinggi lima centimeter. Suparwono pun kecewa dengan hasil pengukuran tersebut,tapi walaupun kecewa dia pun menerimanya dengan besar hati.

Meski gagal menjadi yang tertinggi di dunia, nama Suparwono tetap tercatat sebagai manusia paling tinggi di Indonesia. Namanya kini masuk dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan pengukuhannya dilakukan di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Usai menerima rekor MURI, Suparwono mengaku, tak mau larut dalam kekecewaan. Putra pasangan Sugito dan Siti Aisyah itu berharap kekurangannya menjadi sebuah berkah.(*)

Dengan hasil pengukuran tersebut, Suparwono menempati urutan ketiga dunia untuk kategori manusia tertinggi menggeser Bao Xishun dari Mongolia yang tinggi nya 2,36 m…Dimana Urutan 1 adalah Sultan Kosen dari Turki dengan tinggi 2,47,dan posisi kedua ditempati oleh Zhao Liang dari Cina dengan tinggi 2,46 m

Suparwono yang berusia 24 tahun ini memang luar biasa. Suparwono mulai mengalami tinggi badan tidak normal sejak kelas tiga SD. Hingga pada usia 15 tahun, ia telah memiliki tinggi 2,25 meter. Namun Suparwono merasa tak nyaman dengan tinggi badannya. Sejak mengalami cedera tahun 2002, saat bergabung dengan klub basket di Surabaya, Jawa Timur, kegiatan pemuda ini hanya makan dan tidur saja.

Ia merasa persendiannya lemas. Jalanpun ia harus agak membungkuk. Tapi, sebagai orang muda, Suparwono tetap memiliki cita-cita. Ia ingin membantu ekonomi keluarganya dan memiliki pasangan.

Tak hanya itu. Suparwono pun berharap bisa mengikuti jejak manusia supermini di Indonesia, Ucok Baba, yakni menjadi artis. Modalnya tentu saja ukuran badannya yang tidak biasa itu. Maklum, kalau bakat akting, Suparwono mengaku tidak punya samasekali.

Porsi makan Suparwono ternyata sebanding dengan ukuran badannya. Untuk satu kali makan, ia mampu menghabiskan tujuh kali porsi orang normal. Apalagi dibanding dengan porsi makan Ucok Baba.

Bagi Suparwono, makan tak harus tiga kali sehari. Bila lapar, ia langsung makan. Padahal aktivitasnya hanya makan dan tidur. Akibatnya, tubuhnya sering lemas. Biasanya ia makan daun singkong, sambal terasi, lauk, umbi-umbian, daging satu hari tiga kilogram. Saat ini, Suparwono, dengan difasilitasi Metro TV, sedang menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Siloam Jakarta Barat. Suparwono akan menjalani pemeriksaan oleh tim dokter bedah ortoped


artikel terkait : daftar manusia tertinggi di dunia : terbaru





Tags : tempat teraneh dunia,tempat terunik didunia,10 tempat teraneh didunia,10 tempat terunik di dunia,Berita dunia unik,berita dunia aneh,berita dunia terunik,berita dunia teraneh,dunia berita aneh,dunia berita unik,unik dalam berita,unik dalam aneh...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Comment here..please do not Junk Comment..Thanks

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails