Harga Playstation PlayStation 4 Dan Xbox 720 Dengan Harga Mulai 3,8 Juta ?

Bookmark and Share
Sony memang belum memastikan apakah Playstation 4 (PS 4) akan diumumkan akhir Februari 2013 nanti. Tapi desas-desus mengenai harga yang bakal dibanderol sudah beredar luas.

Menurut surat kabar ternama asal Jepang Asahi Shimbun, Playstation 4 mungkin akan dibanderol dengan harga 40 ribu yen atau Rp 4,1 juta (1 yen = Rp103).

Memang harga tersebut khusus untuk pasar Jepang, sehingga bila dilempar ke pasaran internasional label price untuk konsol terbaru tersebut bisa jauh lebih mahal. Demikian dikutip detikINET dari Pocket Lint, Jumat (8/2/2013).

Dengan harga 40 ribu yen, tentu saja ini tergolong cukup murah untuk konsol game sekelas Playstation. Bahkan sangat murah untuk standar pasar Jepang.

Harga tersebut memang masih sebatas angin dan belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Sony. Tapi mengingat Asahi Shimbun adalah koran terkemuka, mungkin saja kabar tersebut bisa menjadi kenyataan.

Sebelumnya, Sony mengundang sejumlah wartawan di Amerika Utara dalam suatu acara yang disebut 'Playstation Meeting2013'.

Memang dalam undangan yang tertulis tanggal 20 Februari 2013 tersebut tak menyebutkan secara gamblang acara dimaksud. Pihak Sony menyimpannya dalam sebuah teka-teki misteri dalam tulisan 'Be First To Know'.

Tidak ada yang tahu persis bagaimana konsol baru akan dipersenjatai. beberapa rumor menyebutkan, konsol ini mengusung prosesor quad-core 3.2GHz, 2GB RAM dan 320GB HDD.

Sedangkan konsol Microsoft Xbox 720 akan ditenagai oleh prosesor quad-core dimana masing-masing core memiliki empat logical core, sehingga seolah-oleh prosesor ini memiliki 16 core yang dipadu dengan memori RAM sebesar 8GB.

Tak hanya itu, konsol game Xbox 720 konon akan dilengkapi berbagai teknologi canggih seperti Augmented Reality (AR), directional sound dan four-player finger-tracking yang berbasis pada teknologi Microsoft Kinect 2.0.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (14/01/2013), Xbox 720 dan PlayStation 4 memang dua konsol masa depan yang kehadirannya sedang ditunggu-tunggu oleh kalangan gamer maupun non gamer. Keduanya diperkirakan akan tampil di ajang E3 yang dilaksanakan pada bulan Juni 2013 mendatang.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Comment here..please do not Junk Comment..Thanks

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails