Ragam Khasiat Lidah Buaya

Bookmark and Share


manfaat dan khasiat lidah buayaRagam Khasiat Lidah Buaya – Lidah Buaya yang dalam bahasa latin memiliki nama Aloe Vera merupakan tanaman yang sering di jumpai di daerah tropis yang memiliki bentuk daun tebal. Tanaman ini sebelumnya lebih dikenal sebagai tanaman liar, namun kini telah berubah dan lebih dikenal sebagai sebagai tanaman hias. Di Indonesia sendiri lidah buaya sangat mudah di jumpai.Tanaman lidah buaya yang biasa anda ketahui sangatlah besar manfaatnya. Dimana tanaman ini jika dilihat dari jarak dekat menyerupai sebauh pedang yang sedikit ada gerigi – gerigi di bagian sampingnya dan juga tidak memiliki batang, namun dibalik keterbatasanya manfaat lidah buaya ternyata terbukti menambah kualitas kesehatan dan kecantikan dan sudah banyak yang mencobanya, ini berkaitan dengan daun hijau yang nampak tebal mampu mengeluarkan gel dengan memilik banyak kandungan yang diperlukan bagi tubuh.

Secara khusus lidah Buaya ini tumbuh dengan baik di area kering seperti di afrika, meski begitu di Indonesia juga termasuk negara yang melestarikan tanaman lidah buaya sehingga gampang untuk ditemukan. Mari menyimak, seberapa besar khasiat tanaman ini untuk kesehatan dan kecantikan.
manfaat dan khasiat lidah buaya
Berikut Manfaat Lidah Buaya :

1.Sebagai Detoksifikasi: Ternyata lidah buaya bisa bermanfaat untuk menetralisir racun yang masuk kedalam tubuh. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara membuat jus Lidah buaya.

2.Mengatasi Stress: Karena kaya akan vitamin dan mineral, lidah buaya yang di olah sebagi jus juga bisa membantu tubuh mengatasi stress.

3.Meningkatkan Imunitas atau Kekebalan tubuh: Selain kaya akan vitamin juga kaya akan anti oksidan yang tentunya mampu meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

4.Menurunkan kadar gula penderita Diabetes: Tanaman ini juga berfungsi sebagai penurun kadar gula bagi penderita diabetes. Caranya cupu mudah, dengan mengkonsumsi 1/2 sendok jus lidah buaya diminum secara rutin selama 14 hari ternyata terbukti mampu menurunkan kadar gula sebanyak 45% bagi mereka yang menderita Diabetes.

5.Mengobati ganguan pencernaan: Bagi yang mengalai gangguan pencernaan seperti iritasi pada usus, tukak lamubung, dan perut terasa panas bisa mengobatinya dengan lidah buaya. Selain itu juga bisa menenangkan Esofagus serta mengatasi Refluks asam.

6.Mengobati luka bakar: Pada daun lidah buaya ketika di belah terdapat getah yang menyerupai Gel. Getah atau Gel tersebut ternyata sudah dikenal lama dan telah dugunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati luka bakar.

7.Mengatasi luka lebam dan luka dalam: Selain luka bakar, tanaman Aloe Vera ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka lebam akibat benturan dan juga luka dalam.

8.Perawatan kulit: Seperti diketahui saat ini banyak produk kecantikan yang memanfaatkan tanaman ini. Ternyata memang sangat baik dalam menjaga kelembaban kulit, bisa untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas luka, detoksifikasi racun pada kulit, mengurangi peradangan dan iritasi kulit, serta mampu meperbaiki dan meremajakan kulit.

9.Mengatasi ketombe, rambut rontok, dan kebotakan: Sudah bukan rahasia lagi, sejak dulu kala lidah buaya telah dikenal sebagai obat untuk mengatasi ketombe serta gatal pada kulit rambut. Selain itu juga bisa mencegah rambut rontok dan kebotakan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya pada rambut dan kulit kepala sambil di pijat-pijat. Selanjutnya diamkan kurang lebih selama 40 – 60 menit barulah dibilas dan dikramas hingga bersih.

10.Menjaga kesehatan mulut: Manfaat lainya yaitu untuk menjaga kesehatan mulut. Baik pula bagi yang mengalami gusi yang tidak sehat dan semakin memburuk.

Sekian Manfaat Lidah buaya untuk kesehatan yang patut kita ketahui dan manfaatkan.

Sumber Ragam Khasiat Lidah Buaya dari http://bibitmurah.net .

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Comment here..please do not Junk Comment..Thanks

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails