Agar Windows 10 di Laptop dan PC Lebih Cepat

Bookmark and Share
Agar Windows 10 di Laptop dan PC Lebih Cepat - Microsoft yang baru saja merilis sistem operasi mereka yakni Windows 10 yang tentunya akan membawa sejumlah update dan serta pembaharuan pada fitur sistem operasi dibandingkan dengan versi windows sebelumnya, akan tetapi dengan sejumlah fitur terbaru yang diusung oleh sistem operasi Windows 10 tentu juga dapat memberikan kesan “lambat” bagi PC atau laptop yang spesifikasi kurang memadai atau juga faktor fitur itu sendiri yang membuat kinerja komputer PC atau Laptop terkesan lambat bagi pengguna yang membutuhkan kinerja yang cepat dan lancar. Nah, untuk itu dasarkepo.com akan membahas Tips Agar Windows 10 di Laptop dan PC Lebih Cepat yang patut anda ketahui yang kami kutip dari berbagai sumber.
Tips Agar Windows 10 di Laptop dan PC Lebih Cepat
Terjadinya kesan “melambat” pada PC atau Laptop bagi para pengguna dapat dikarenakan akibat banyaknya sistem yang bekerja secara bersamaan pada PC atau laptop anda yang disebabkan oleh adanya pengaturan yang berlebihan yang dibawa oleh sistem operasi sebagai fitur utama dan pada startup PC atau Laptop.
Lalu apa saja tips windows 10 agar tetap lancar dan berfungsi secara optimal ? Berikut hal yang perlu anda lakukan agar PC atau Laptop anda tetap cepat menggunakan Windows 10 terbaru Microsoft ini :

Matikan Program di Startup
Tips pertama agar sistem operasi Windows anda lebih cepat yakni mematikan program pada startup yang tidak penting yang tetap bekerja ketika Laptop dan PC anda mulai menyala, dimana caranya para pengguna mengklik kanan pada tombol start di icon windows lalu kemudian memilih task manager selanjutnya pilih menu startup dan mulai menyeleksi program mana yang tidak penting bagi anda sebagai startup dan memilih pilihan disable. Jangan kuatir program tersebut akan terhapus, sebab ketika anda membutuhkan program tersebut lagi anda tinggal membuka programnya lagi.

Matikan Efek Transparansi
Efek Transparansi yang diusung oleh Windows 10 terbaru ini dapat saja berakibat membuat PC atau Laptop anda melambat dalam kinerja, jadi bagi anda pengguna Windows 10 yang tidak terlalu membutuhkan fitur ini, anda dapat mematikan efek transparansi ini dengan melakukan klik kanan pada mouse anda pada tampilan desktop wallpaper untuk mengakses menu personalize, kemudian selanjutnya memilih menu colors dan me-non aktifkan “make start”, action center transparent, serta taskbar.

Matikan Layanan yang Tidak Penting
Pada tips ini hampir sama dengan tips pertama diatas dimana pada startup PC atau Laptop, anda dapat mematikan layanan Windows 10 yang tidak terlalu penting tetapi anda harus berhati-hati pada saat mematikan layanan pada Windows 10 ini sebab beberapa layanan atau services pada Windows 10 ini juga memiliki beberapa peranan penting untuk kinerja sistem operasi secara keseluruhan. Untuk mematikan layanan Windows 10 ini, para pengguna dapat mematikan program startup pada menu task manager, dan mengakses menu services dan pengguna mulai dapat memilih layanan mana yang tidak terlalu penting dan mematikan layanan tersebut dengan mengklik kanan pada layanan yang telah dipilih dan klik stop.

Matikan Shadows & Animations
Fitur Shadows & Animations yang diusung oleh sistem operasi Windows 10 terbaru ini juga dapat memberikan kesan lambat pada laptop atau PC anda, dan apabila anda tidak terlalu membutuhkannya, anda dapat mematikan fitur tersebut dengan cara mengklik kanan pada tombol start, kemudian mengklik ‘Advanced system settings’, kemudian tab advanced, lalu klik tombol setting pada bagian bawah performance, dan pilih ‘Adjust for best performance’ atau juga secara manual dengan mematikan setiap efek yang tidak anda perlukan.

Sekian ulasan kami mengenai Tips Agar Windows 10 di Laptop dan PC Lebih Cepat, semoga dapat memberikan tips yang berguna dan informatif bagi anda pengguna sistem operasi Windows 10 terbaru agar anda tidak merasakan kesan lambat pada PC maupun Laptop anda.

Sumber : http://dasarkepo.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Comment here..please do not Junk Comment..Thanks

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails